Valentine's Day Piercing Arrow Heart

Music Player

Senin, 09 September 2013

Hidup: Santai atau Penuh Tantangan?


  Hidup. Banyak makna yang dapat diambil hanya dari satu kata sederhana ini. Ada yang bilang hidup itu perjuangan, hidup itu tantangan, dll. Intinya, banyak sekali makna dari satu kata ini. Maknanya tergantung orang-orang yang menafsirkan makna dari kata ini.

  Kembali ke judul postingan kita kali ini. Ada yang menjalani hidup dengan santai tanpa pencapaian tertentu, ada juga yang menjalani hidup dengan penuh target. Sebenarnya, yang mana sih, yang benar? Yang santai atau yang penuh target dan tantangan?

  Hidup yang santai itu sebenarnya tidak salah sama sekali. Ada kalanya kita harus santai menghadapi kehidupan yang terus berputar setiap saat agar kita tidak mengalami hal-hal yang bernama stress dan depresi. Kan, kalau kita terkena dua hal tersebut, bahayanya besar! Betul?

  Tapi, kalau kita menjalani kehidupan dengan terlalu santai, ingat, itu tidak baik! Mengapa? Orang yang cenderung terlalu santai menjalani hidup (mungkin) tidak akan mengenal apa itu tantangan, perjuangan, dan kesulitan hidup. Padahal, di luar sana, banyak sekali hal-hal yang kita namakan tantangan, perjuangan, dan kesulitan hidup. Mungkin, sewaktu ia mendapat hal-hal di atas, mentalnya akan tidak kuat menghadapinya.

  Bagaimana kalau orang yang hidupnya penuh tantangan? Orang yang hidupnya penuh tantangan memiliki mental baja. Ia tidak takut terhadap tantangan, apapun itu. Ia cenderung bangkit jika terjatuh ke dalam lubang yang kita sebut dengan 'kegagalan'. Baginya, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dia terus belajar dari kegagalannya untuk menjadi orang yang sukses.

  Nah, sekarang apa yang akan kita pilih? Hidup santai, atau penuh tantangan? Itu tergantung dari hati nurani kalian sendiri, karena kalianlah yang menjalani kehidupan kalian sendiri, bukan orang lain. Ikuti hati nuranimu dan jangan pernah terpengaruh oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar