Valentine's Day Piercing Arrow Heart

Music Player

Senin, 18 Februari 2013

Dua Sisi dari Valentine


   Valentine, salah satu perayaan yang kerap kali dirayakan oleh remaja saat ini, baik remaja di luar negeri maupun di Indonesia. Sebenarnya, apa sih, makna dari Hari Valentine sehingga perayaan ini menjadi wajib bagi beberapa remaja sekarang?

   Menurut beberapa remaja, Hari Valentine adalah hari berkasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Biasanya, mereka merayakan hari berkasih sayang ini dengan kekasih/pacar, namun tak sedikit juga yang merayakannya bersama teman, sahabat, maupun keluarga. Kadang-kadang malah ada remaja yang menembak orang yang ia sukai pada momen Valentine ini.

    Nah, sekarang, mari kita mengupas dua sisi dari momen Valentine ini. Di satu sisi, kita dapat mengungkapkan rasa kasih sayang yang lebih kepada orang-orang yang amat kita sayangi, seperti orangtua, teman, sahabat, maupun pacar. Kita juga dapat melakukan kegiatan sosial untuk menebarkan rasa kasih sayang kita, seperti membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, dll.

    Di sisi lain, Valentine kerap menjadi momen untuk melakukan hal-hal di luar norma-norma yang telah tertanam sejak dahulu. Para remaja terkadang minum-minuman keras, memakai narkoba, hingga seks bebas.   Tentu itu dapat merugikan diri sendiri hanya untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Kasihan, kan?

    Nah, jika kamu-kamu merayakan Valentine, lakukan hal-hal positif untuk mengungkapkan rasa kasih sayangmu, ya! Jangan sampai melewati batas, karena itu dapat merugikan dirimu sendiri, lho! Ingat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar