Valentine's Day Piercing Arrow Heart

Music Player

Minggu, 17 Februari 2013

Jatuh Cinta : Benar atau Salah?


   Jatuh Cinta... Pasti setiap orang merasakan hal itu, betul? Mulai dari yang kaya atau miskin, muda atau tua, yang sehat ataupun yang sakit-sakitan, bahkan orang yang paling kejam pun, (mungkin) pernah merasakan jatuh cinta. Intinya, jatuh cinta itu manusiawi, dan semua manusia pasti merasakannya.

   Tapi, ada satu pertanyaan yang mungkin masih tersimpan dalam lubuk hati yang terdalam ini. Apakah jatuh cinta itu benar, atau salah? Jawabannya, TERGANTUNG. Tergantung bagaimana kita menghadapi momen yang kita sebut sebagai "Jatuh Cinta" ini.

   Ada kalanya, jatuh cinta itu benar. Ketika kita jatuh cinta, kita cenderung ingin tahu tipe kekasih yang ia harapkan, lalu mengubah diri kita menjadi tipe kekasih yang ia harapkan tersebut. Misalnya, ia menyukai sosok yang cerdas, berbudi pekerti luhur, mengerti etika, dll. Tentu tanpa kita sadari, kita telah merubah sifat kita yang (mungkin) kurang baik, menjadi lebih baik lagi, tanpa mengubah sifat-sifat baik kita yang telah ada sejak dulu.

   Tetapi, ada kalanya jatuh cinta itu salah. Ketika kita jatuh cinta, acapkali kita melakukan apapun hanya untuk membuatnya tertarik. Sampai-sampai kita melanggar norma-norma yang ada. Ada kalanya juga orang yang membuat kita jatuh cinta itu hanya memberikan harapan-harapan palsu yang (sudah pasti) takkan ia laksanakan. Kemudian kita stress dan depresi, lalu melampiaskannya ke hal-hal yang buruk, seperti narkoba, miras, dll. Bahkan, ada yang sampai bunuh diri hanya karena jatuh cinta. Itu hal yang cukup bodoh, tapi (mungkin) ada yang melakukannya.

  Ingatlah, jatuh cinta itu tidak dilarang, tetapi kalian harus memilih, apakah jatuh cinta itu benar, atau salah. Itu adalah pilihan kalian untuk memaknai apa itu jatuh cinta. Tak selamanya jatuh cinta itu benar, dan tak selamanya jatuh cinta itu salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar